EmitenNews.com - IHSG berpotensi kembali uji resistance level 7080 di Senin (27/6), setelah sempat menyentuh higher level 7067 pada perdagangan Jumat (24/6). Stochastic RSI lanjut bergerak naik dari oversold area dan terbentuk golden cross pada MACD, mendukung potensi rebound lanjutan.


Valdy Kurniawan Analis Phintraco Sekuritas mengatakan, sentimen positif lanjutan terkait Bank Indonesia (BI) yang mempertahankan Suku Bunga Acuan di 3.5% pada Juni 2022, berpotensi mempengaruhi pergerakan IHSG pada perdagangan Senin (27/6).


Dari eksternal, The Fed merilis hasil stress test tahunan kepada 33 perbankan di AS pada Kamis (23/6) waktu setempat. Hasil stress test tersebut menunjukkan bahwa bank-bank besar AS dinilai memiliki tingkat modal atau kapitalisasi yang cukup untuk menahan goncangan ekonomi. Hal ini menunjukkan kemungkinan untuk terus memberikan pembiayaan kepada rumah tangga dan bisnis selama resesi yang parah.


Perhatikan potensi penguatan lanjutan dari saham-saham defensif dan konstruksi seperti JPFA, ERAA, MAPI dan WSKT. Serta perhatikan potensi rebound dari saham JSMR dan BBKP.