EmitenNews.com - PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) mampu meraih penjualan mobil yang mumpuni di tahun 2021. Perusahaan ini pun siap mengulang kesuksesannya pada tahun 2022. 


Investor Relations CARS Yosef menyampaikan, CARS berhasil menjual 18.731 unit mobil pada tahun 2021, atau lebih tinggi dari target awal yang dicanangkan perusahaan sebesar 18.000 unit. Capaian tersebut juga melonjak 52% dibandingkan penjualan mobil CARS di tahun 2020 sebesar 12.299 unit. 


Hasil ini cukup menggembirakan karena dampak insentif PPnBM membantu meningkatkan minat masyarakat dalam memiliki mobil baru, ditambah lagi kehadiran model-model baru yang diterima sangat baik di masyarakat.


Untuk tahun 2022, Manajemen Bintraco Dharma membidik penjualan mobil di level 20.000-an unit. CARS menilai, mobil jenis multipurpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV) masih akan menjadi primadona di masyarakat pada tahun ini. 


Target penjualan mobil tersebut ditentukan berdasarkan asumsi pemulihan ekonomi Indonesia yang terus berjalan, jumlah kasus Covid-19 yang terkendali, dan target vaksinasi yang tercapai sehingga menciptakan momentum pertumbuhan kinerja yang positif sepanjang tahun ini. 


CARS akan memonitor lebih lanjut terkait perpanjangan insentif PPnBM sektor otomotif di tahun 2022, meski dengan skema dan jumlah penerima yang berbeda dibandingkan tahun lalu.