EmitenNews.com - PT Victoria Investama (VICO) melakukan private placement Rp220,29 miliar. Itu ditunjukkan dengan melepas maksimal 1.005.951.051 saham alias 1 miliar lembar. Saham baru itu, dibanderol harga pelaksanaan Rp219 per lembar. 


Berdasar skenario, rencana distribusi alias penerbitan saham pada 22 Juni 2022. Lalu, rencana tanggal pencatatan saham baru pada 23 Juni 2022. Chemical Asia Corporation Pte Ltd, pihak yang akan menerima saham pelaksanaan private placement. 


Transaksi dilakukan dengan pihak terafiliasi atas dasar pertimbangan pihak terafiliasi telah memahami kondisi bisnis perseroan. Dengan begitu, pelaksanaan private placement dapat dilakukan lebih cepat, dan lebih pasti tanpa menimbulkan keterlambatan yang dapat mengakibatkan tertundanya pengembangan bisnis perseroan.


Pelaksanaan transaksi itu, tidak menyebabkan perubahan pengendalian dalam perseroan. Tujuan private placement untuk memperkuat struktur permodalan, dan meningkatkan jumlah saham beredar sehingga secara tidak langsung meningkatkan likuiditas perdagangan atas saham perseroan. Rencana penggunaan dana untuk memperkuat struktur permodalan entitas anak yaitu Bank Victoria International (BVIC) guna pemenuhan modal inti. (*)