EmitenNews.com - PT. Bukit Darmo Property Tbk (BKDP) mengaku bahwa pihaknya sedang merencanakan aksi korporasi untuk memperbaiki posisi keuangan. Namun demikian Manajemen belum menjelaskan secara gamblang aksi korporasi apa yang akan dilakukan.

 

"Aksi korporasi ini merupakan bagian dari upaya Perseroan untuk meningkatkan kinerja," tulis Manajemen BKDP dalam materi public expose, yang dikutip hari ini, Rabu (19/1).

 

Dalam materi tersebut Perseroan mengaku, banyak menghadapi tantangan. Adapun kendala . kendala yang dihadapi Perseroan salah satunya penurunan daya beli dan tingkat kunjungan ke mall. Ditambah, adanya perubahan gaya hidup masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Selain itu, kebijakan pemerintah & masa berakhirnya pandemi Covid-19 juga ikut mempengaruhi bisnis Perseroan.

 

Oleh karena itu, Perseroan akan terus berupaya meningkatkan kinerja ditengah berbagai macam tantangan yang harus di hadapi ditengah Pandemi Covid-19. "Dalam jangka pendek, Perseroan akan melakukan review unit usahanya antara lain menunda penyelesaian proyek hotel," terang Manajemen BKDP.

 

Kemudian dalam rangka mengoptimalkan asset yang ada, Perseroan melakukan renovasi mall serta menunjuk pihak ketiga yaitu Retail First Indonesia (RFI) sebagai marketing agent & asset management. Untuk sisa stok unit Apartemen dan Office Tower, Perseroan akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk melakukan finishing agar dapat disewakan.

 

"Target kami, meningkatkan tingkat kunjungan dan okupansi tenant mall. Selain itu, melakukan renovasi mall dengan tujuan menambah area sewa baru dengan menciptakan area outdoor sesuai dengan New Normal, serta meningkatkan marketing sales atas stok apartemen dan perkantoran,"papar Manajemen BKDP.