EmitenNews.com -Buzi Hydrocarbons Pte. Ltd, anak usaha PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) menggandeng PT Pertamina Internasional EP guna mempercepat produksi gas di Blok Buzi, Mozambik.

 

Hal itu tertuang dalam Nota Kesepahaman yang tidak mengikat pada tanggal 23 Agustus 2023 untuk bekerja sama dalam hal-hal sebagai berikut:

 

Kajian dan Analisa atas potensi Kerjasama dalam pengoperasian Blok Buzi EPCC.

 

Pendistribusian data mengenai Blok Buzi EPCC (Buzi) untuk mempelajari lapangan-lapangan gas terkait.

 

Peninjauan atas potensi integrasi diantara aktivitas upstream, midstream, dan downstream untuk memproduksikan gas sebagai bahan bakar pembangkit listrik.

 

Direktur Utama ENRG, Syailendra S. Bakrie berharap, untuk dapat segera memproduksikan gas dari aset Buzi di Mozambik.

 

“Jika telah produksi maka dapat menyelesaikan masalah kekurangan pasokan gas untuk pembangkit listrik di Mozambik, Afrika Selatan, dan negara-negara tetangga,” kata dia dalam siaran pers, Kamis (24/8/2023).

 

Senada, Presiden Buzi Hydrocarbons, Taufan Rotorasiko mengatakan, selaku operator di blok Buzi tersebut berharap untuk dapat segera memulai Kerja sama dengan Pertamina International di Mozambik.

 

“Cadangan gas di Buzi dapat segera dikomersialisasikan untuk memasok kebutuhan bahan bakar pembangkit listrik di Mozambik dan disekitarnya,” pungkas dia.