EmitenNews.com - Volta-MCAS Group, menyabet kategori Best Electric Motorcycle Award di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Penghargaan itu, didapat dalam IIMS 2021 sejak 31 Maret – 10 April 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Volta-MCS Group hadir perdana sebagai produsen motor listrik berbasis sistem ganti baterai. 


Award Best Electric Motorcycle menghampiri varian motor Volta Patriot X. Belum resmi diluncurkan, penampilan Patriot X di IIMS 2022 itu, kali pertama di publik. Meski begitu, Patriot X sukses memukau para pengunjung berkat spesifikasi, dan tampilan sporty. Didukung baterai lithium berdaya 72V 100Ah, Motor Patriot X dapat menempuh kecepatan maksimum 140 km/jam. 


Selain itu, Volta Patriot X jiuga memiliki desain lebih sporty dibanding varian motor Volta lain. Nama Patriot X diusung dari sekumpulan tim adisatria di Era Revolusi Jagat Bumilangit. ”Kami senang keikutsertaan Volta mendapat sambutan luar biasa dari para pengunjung. Kami juga sangat bangga atas keberhasilan Volta Patriot X mendapat penghargaan Best Electric Motorcycle dalam acara IIMS 2022,” tutur Willty Awan, Direktur PT Volta Indonesia Semesta. 


Model motor listrik Volta Patriot X memang cukup menyita perhatian pengunjung. Itu karena tampilan sporty dan merupakan salah satu produk high-end dari Volta. ”Pada acara-acara selanjutnya, kami tentu akan terus memperkenalkan beragam model motor listrik baru dari Volta untuk mendukung era kendaraan listrik,” harap Willty.


Pada gelaran IIMS 2022 itu, Volta memanfaatkan momen untuk memperkenalkan unit motor unggulan yaitu Tipe 401. Memiliki dimensi ramping, Volta 401 dilengkapi baterai berkapasitas 60V 20A Lithium-ion, dan kekuatan motor 500 watt mampu menempuh jarak hingga 60 km/jam. 


Selain itu, Volta 401 juga dilengkapi fitur LCD Digital Speedometer, LED Lamp, Remote Alarm, Keyless Ignition System, Double Batteries Slot, hingga USB Charging Port yang memberikan kemudahan bagi pengendara untuk berkendara dengan aman, dan nyaman. Sebelumnya, Volta telah menjalin kerja sama dengan PT SiCepat Ekspres Indonesia dalam menyediakan 10 ribu unit motor listrik Volta 401 sebagai kendaraan operasional. 


Dengan spesifikasi yang dimiliki, Volta 401 menjelma sebagai kendaraan listrik mampu menampung beban hingga 200 kg. Masyarakat dapat memiliki unit motor listrik Volta 401 dengan harga on the road (OTR) Rp14,9 juta untuk wilayah DKI Jakarta, dan Rp16,4 juta Pulau Jawa, dan Bali. Volta 401 dapat dipesan secara online melalui Blibli.com, dan secara offline di 24 dealer resmi Volta tersebar seluruh Indonesia. 


Kunjungi juga showroom Volta beralamat di Komplek pertokoan Roxy mas blok C4 no 10-11 Jakarta Barat (Jakbar). Dapatkan informasi menarik lain mengenai Volta di media sosial Instagram: @officialvolta.id, Facebook: Volta Indonesia, TikTok: @officialvolta.id, dan Youtube: Volta Indonesia. (*)