EmitenNews.com - PT Triniti Dinamik (TRUE) menyabet tiga penghargaan pada ajang Top GRC Awards 2021. Itu menyusul kinerja positif dalam penerapan prinsip Governance, Risk, and Compliance (GRC) dalam pengelolaan bisnis. 


Tiga penghargaan itu, antara lain Top GRC dengan 4 bintang, Samuel S Huang Direktur Utama Top Most Committed GRC Leader 2021, dan The High Performing Board of Commissioners on GRC 2021. Tiga penghargaan itu, membuktikan implementasi tata kelola baik, risiko terjaga, dan kepatuhan menjalankan proses bisnis telah dijalankan perseroan secara komprehensif. 


Apalagi, dalam menghadapi ketidakpastian pandemi Covid-19 masih terus membayangi, prinsip kehati-hatian menjadi landasan utama Triniti dalam menjalankan bisnis. ”Ini tambahan suntikan semangat untuk terus menerapkan prinsip GRC secara konsisten. Dengan fundamental kuat, dan penerapan tata kelola proper, kami harap pertumbuhan perseroan berkelanjutan dalam jangka panjang,” tutur Direktur Utama Triniti Dinamik Samuel Stepanus Huang, di Jakarta, Senin (11/10).


Pada ajang Top GRC Awards 2021 itu, ada lebih dari 880 perusahaan ikut terlibat. Sebagai salah satu penerima penghargaan Top GRC dengan 4 Bintang, Triniti Dinamik dinilai sebagai perusahaan memiliki kelengkapan sistem, dan infrastruktur GRC baik.


Implementasi GRC Triniti Dinamik telah membuat kinerja perseroan makin baik. Itu terlihat dari kinerja keuangan hingga paruh pertama 2021, penjualan naik 43 persen menjadi Rp146,83 miliar dari periode sama 2020. Laba bersih melesat 21 persen dibanding periode sama 2020. ”Properti itu bisnis kepercayaan, apa yang kita janjikan harus kita tepati. Itu komitmen kami,” ungkap Samuel. 


Realisasi janji, dan komitmen kuat mendorong keyakinan konsumen dan calon pembeli untuk tetap memilih proyek-proyek diluncurkan Triniti Dinamik Group. Peningkatan penjualan ditopang insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) digulirkan pemerintah. Lewat insentif itu, konsumen dibebaskan PPN 10 persen dari pembelian harga properti. (*)