EmitenNews.com - Elnusa (ELSA) mencatat pertumbuhan keuangan solid sepanjang kuartal III-2023. Itu terefleksi dari pendapatan konsolidasi Rp8,98 triliun. Melejit 5 persen dari episode sama 2022 sejumlah Rp8,57 triliun. Itu rekor baru sebagai pendapatan kuartalan tertinggi sepanjang sejarah perseroan. 

Menyusul lompatan pendapatan itu, laba bersih konsolidasi melambung menjadi Rp407 miliar. Menanjak 40 persen dari episode sama 2022 senilai Rp291 miliar. Hasil tersebut juga menjadi laba puncak tertinggi sepanjang sejarah perseroan. Raihan tersebut tidak terlepas dari kepemimpinan Direktur Keuangan Elnusa periode 2023, Bachtiar Soeria Atmadja. 

Ya, berkat capaian gemilang tersebut, Bachtiar Soeria Atmadja yang baru saja menjabat sebagai Direktur Utama Elnusa sejak 17 Januari 2024, meraih penghargaan “Best Performance Chief Financial Officer”, dalam acara penganugerahan Indonesia Best Chief Financial Officer (CFO) Awards 2024 gelaran Warta Ekonomi. Acara ini berlangsung di Le Meridien Ballroom Sasono Mulyo Satu Jakarta, dengan tema Stengthening Budget Efficiency to Maintain Financial Stability. 

Tren pertumbuhan ekonomi makin meningkat dialami Indonesia saat ini, meski tantangan dan ancaman tetap ada, namun peran penting para pemimpin bisnis, termasuk para CFO, sangat penting untuk melanjutkan keberlangsungan Perusahaan. Bachtiar memiliki pengalaman karier luas selama lebih dari 30 tahun berbagai perusahaan. 

Dengan latar belakang mencakup jabatan-jabatan strategis sektor keuangan, Bachtiar telah membuktikan kemampuan mengelola, dan memimpin berbagai situasi bisnis. ”Kunci sukses terletak pada kolaborasi solid, dan inovasi menghadapi tantangan bisnis terus berkembang. Peran CFO tidak sebatas pengelolaan keuangan, tetapi juga strategis dalam membimbing perusahaan melalui era pertumbuhan ekonomi makin tinggi," ucap Bachtiar. 

”Prestasi ini menjadi bukti nyata kontribusi Elnusa dalam mewujudkan pertumbuhan keuangan solid. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh perwira Elnusa yang telah menunjukan kinerja terbaik sepanjang 2023. Saya berharap Elnusa terus tumbuh lebih baik lagi ke depan,” harap Bachtiar. (*)