EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (29/9) berakhir menguat  0,81% atau 49,44 poin ke level  6.162,55.

 

Total volume transaksi keseluruhan mencapai 27,39 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 13,96 triliun. Investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy total Rp 1,69 triliun di seluruh pasar.

 

William Surya Wijaya selaku Analis Indo Surya Bersinar Sekuritas mengatakan, Pergerakan IHSG untuk hari ini, Kamis (30/9/2021) masih terlihat betah berada dalam fase konsolidasi wajar dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat membooster kenaikan IHSG,.

 

“Pergerakan IHSG masih akan berkutat pada rentang support di level 5969 dan level resistance masih terjaga di 6202,” ujar William.

 

Hingga jelang berakhirnya kuartal yang ketiga kondisi perekonomian Indonesia masih menunjukkan lambatnya perputaran roda perekonomian, sehingga potensi penurunan terlihat lebih besar dibanding peluang kenaikan, IHSG pada hari ini berpotensi bergerak melemah.


Saham-saham pilihan dari IBS yang dapat dicermati oleh para pelaku pasar antara lain Astra Agro Lestari (AALI), Bank BCA (BBCA), Bank BNI (BBNI), Unilever Indonesia (UNVR), Semen Indonesia (SMGR), Astra International (ASII) dan AKR Corporindo (AKRA).