EmitenNews.com - PT Metaverse Indonesia Makmur (MIM atau Nusameta), anak usaha PT WIR ASIA Tbk (WIRG) meluncurkan Nusameta Creator Tools. Ini merupakan sarana bagi para konten kreator membangun pengalaman dan interaksi intens dalam ekosistem virtual Nusameta.

 

Dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Senin (23/10/2023), Nusameta Creator Tools diharapkan bisa menjadi wadah bagi konten kreator, komunitas, dan semua elemen masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan ekosistem virtual Nusameta.

 

Nusameta Creator Tools juga akan memfasilitasi pengembangan, pengelolaan, dan peningkatan pengalaman pengguna melalui aplikasi Nusameta. Hal ini sesuai visi jangka panjang Nusameta untuk berkontribusi pada masa depan ekonomi bangsa yang lebih baik dan berkelanjutan.

 

Sampai dengan tanggal keterbukaan informasi ini, tidak ada dampak kejadian terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan. 

 

Sementara itu, dalam siaran persnya, 6 Septemberor 2023, jajaran Direksi WIR Group berkesempatan bertemu dan berdiskusi secara langsung dengan Presiden Filipina, Ferdinand Marcos Jr., beserta sejumlah menteri Filipina. Dalam kunjungannya ke Indonesia itu, Presiden Ferdinand membahas penerapan ekosistem teknologi WIR Group di Filipina.

 

Kunjungan Presiden Filipina, Ferdinand Marcos Jr ke Indonesia itu, menjadi momentum penting untuk mempererat hubungan kedua negara dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital Asia Tenggara.

 

Filipina tengah menjajaki strategi pengembangan transformasi digital negaranya untuk berbagai sektor industri. Dalam pertemuan pada 5 September 2023, Secretary of Trade and Industry, Department of Trade and Industry Alfredo Pascual memperkenalkan PT Mata Nilai Republik sebagai anak perusahaan WIR Group kepada Presiden Ferdinand Marcos Jr. WIR Group disebutkan sebagai perusahaan terkemuka dalam solusi teknologi platform imersif dan commerce berbasiskan teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI). 

 

Dalam pertemuan ini Presiden Ferdinand Marcos Jr. sangat mengapresiasi teknologi yang dikembangkan oleh Mata Nilai Republik yang dianggap bisa mendorong transformasi digital yang akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

 

Departemen Perdagangan dan Industri Filipina (DTI), telah memberikan dukungan kepada WIR Group untuk memasuki pasar Filipina. Pada Juli 2023, DTI mengundang WIR Group untuk berbicara dalam the National MSME Summit di Hotel Manila yang dihadiri oleh pejabat tinggi pemerintah dan juga pelaku UMKM dari berbagai industri. ***