EmitenNews.com - PT Darma Henwa Tbk (DEWA) menyampaikan  telah mendirikan Anak Perusahaan Baru yaitu PT DH Konstruksindo yang bergerak dalam bidang konstruksi sipil tambang.

 

Ahmad Hilyadi Director & Corporate Secretary DEWA dalam keterangan resmi Senin (28/8) menyampaikan bahwa Perseroan memiliki 99,90% saham dalam PT DH Konstruksindo, dan sisanya sebesar 0,10% milik PT Cipta Multi Prima. Sedangkan PT Cipta Multi Prima adalah anak perusahaan Perseroan yang bergerak dalam bidang macam-macam jasa.

 

Tujuan pendirian PT DH Konstruksindo tersebut adalah sebagai strategi pengembangan bidang usaha Perseroan dibidang konstruksi yang diharapkan dapat memperkuat struktur bisnis dan meningkatkan nilai tambah Perseroan di masa yang akan datang, jelas Ahmad Hilyadi.


Ditambahkan, dampak pendirian PT DH Konstruksindo terhadap kegiatan operasional Perseroan sebagai strategi pengembangan usaha yang bertujuan untuk memperkuat struktur bisnis yaitu di bidang konstruksi dan memberikan nilai tambah Perseroan untuk masa yang akan datang. Pendirian.

 

PT DH Konstruksindo tersebut akan membuka peluang bagi Perseroan untuk mengembangkan usaha di bidang konstruksi yang lebih luas, baik konstruksi sipil pertambangan maupun nonpertambangan serta kelangsungan usaha Perseroan jadi lebih baik karena akan memperkuat struktur bisnis Perseroan di masa yang akan datang, tutupnya.