EmitenNews.com - Bank KB Bukopin (BBKP) menggodok right issue 120 miliar helai. Pengeluaran saham seri B itu dibalut dengan harga nominal Rp100 per lembar. Harga pelaksanaan akan ditentukan kemudian.


Rencana tersebut telah mendapat stempel dari kalangan investor dalam rapat umum pemegang saham luar biasa pada 30 November 2022. Setidaknya, 97,34 persen atau 46,80 miliar pemilik saham meloloskan rencana perseroan. Artinya, suara bulat pemodal mengamini rencana perusahaan tersebut.


Selain itu, para pemegang saham juga menyetujui perubahan pasal 4 ayat 1 dan ayat 2 anggaran dasar perseroan tentang modal, berkenaan dengan penambahan modal dasar perseroan sebelumnya Rp13 triliun menjadi sejumlah Rp21 triliun. 


Perseroan berharap, bisa memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam tempo 12 bulan sejak mendapat izin dari pemegang saham. Dengan begitu, perseroan bisa memastikan harga pelaksanaan sesuai kebutuhan. 


Manajemen Bank KB Bukopin menyebut seluruh dana hasil right issue untuk penguatan struktur permodalan. Right issue juga diharapkan mampu menunjang pengembangan usaha sesuai strategi perseroan. Secara jangka panjang, right issue diharapkan dapat meningkatkan imbal hasil investasi bagi pemegang saham. (*)