EmitenNews.com - PT Satria Antaran Prima Tbk. (SAPX) meraih pinjaman Rp50 miliar dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII), atau BMI. Fasilitas pembiayaan tersebut akan digunakan sebagai dana siaga untuk menunjang penguatan modal kerja perseroan dalam bidang jasa kirim paket dan barang.

 

Dalam keterangannya yang dikutip Rabu (23/8/2023), Presiden Direktur SAPX, Budiyanto Darmastono menuturkan, pembiayaan tersebut terbagi menjadi 2 fasilitas pembiayaan.

 

Pertama, Pembiayaan Promes Berulang Musyarakah (PPB) 1 sebesar Rp25 miliar dengan tingkat bagi hasil 8,5% per tahun. Kedua, Pembiayaan Promes Berulang Musrakah (PPB) 2 sebesar Rp25 miliar dengan tingkat bagi hasil 8,25% per tahun.

 

Pembiayaan Promes BErulang Musyarakh ini merupakan program pembiayaan modal kerja jangka pendek yang terstruktur sesuai kebutuhan usaha yang ditawarkan oleh pihak BMI.

 

Budiyanto Darmastono mengatakan, fasilitas pembiayaan tersebut akan digunakan sebagai dana siaga untuk menunjang modal kerja perseroan dalam bidang jasa kirim paket dan barang.

 

"Perseroan akan melakukan penetrasi operasional yang lebih, dalam bidang pengiriman paket dan barang. Oleh karena itu, dibutuhkan dana siaga untuk menunjang aktivitas tersebut," tegasnya.

 

Budiyanto Darmastono menegaskan, Perseroan hanya akan menggunakan pembiayaan siaga ini apabila diperlukan sesuai dengan kebutuhan operasional. ***