EmitenNews.com - PT Ikapharmindo Putramas Tbk (IKPM), perusahaan manufaktur dan pemasaran produk farmasi dan personal care yang telah berdiri sejak tahun 1978, kini semakin memperkuat posisinya dengan memperkenalkan produk-produk dari berbagai kategori. 

Sejalan dengan bisnis berkelanjutan dan tata kelola yang baik, setelah 45 tahun berdiri, PT Ikapharmindo Putramas Tbk pada bulan November 2023 mengambil langkah signifikan dengan melakukan Initial Public Offering (IPO) secara strategis di Bursa Efek Indonesia.

Terdaftar di bursa saham dengan kode saham IKPM, PT Ikapharmindo Putramas Tbk menunjuk PT OCBC Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek, menawarkan total 336,93 juta lembar saham. 

Jumlah itu setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Penawaran sebesar Rp 165,- per lembar saham. Perseroan menerima dana sebanyak Rp55.593.862.500,- dari langkah IPO ini, yang dananya akan digunakan untuk belanja modal dan untuk memperkuat kas perusahaan untuk mendukung kegiatan operasional.

“Sebagai perusahaan yang resmi terdaftar di Bursa Efek Indonesia, kami berkeinginan untuk memperkenalkan produk-produk kami kepada masyarakat, seperti salah satunya produk andalan kami yakni Baby HUKI yang telah hadir lebih dari 30 tahun pada hari ini memperkenalkan Bunda inspiratif, Nikita Willy dan Issa sebagai Brand Ambassador. Kami yakin bahwa Nikita Willy dan Issa sangat sesuai menjadi figur yang menyuarakan visi dan misi Baby HUKI, serta menjadi representasi pola asuh pintar (smart parenting) dengan menerapkan kebiasaan baik sejak dini, sehingga Bunda dan si Kecil bahagia,” ungkap Direktur Utama PT Ikapharmindo Putramas Tbk, Kartono, dalam keterangan resminya, Rabu (7/2).

Baby HUKI, telah menjadi teman setia para ibu di Indonesia dan menjadi mitra bagi orang tua yang bijak dengan produk inovatifnya yang diproduksi oleh IKPM. Produk ini telah dijamin keamanannya melalui uji klinis, mematuhi standar ortodontik, dan menjadi satu-satunya botol susu yang memiliki sertifikasi halal di Indonesia. Hal ini memberikan dukungan dalam mengatasi kekhawatiran orang tua terkait perkembangan si Kecil.

IKPM, melalui Baby HUKI, selalu mendukung program kesehatan dari pemerintah, seperti ASI Eksklusif, pencegahan, dan penurunan angka stunting. Memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan tidaklah mudah bagi orang tua yang bijak di Indonesia, mengingat dinamika aktivitas dan pekerjaan mereka. Baby HUKI membantu menyediakan produk-produk berkualitas, termasuk Pompa ASI, Botol Susu, dan Dot, sesuai dengan kebutuhan tersebut. 

Dengan menyediakan perlengkapan untuk memberikan ASI Eksklusif selama 6 bulan dan ASI lanjutan hingga 24 bulan atau lebih, serta MPASI yang baik, Baby HUKI berperan aktif dalam menurunkan angka stunting dari 21,6% menjadi 14% pada tahun 2024, sesuai dengan target pemerintah.

“Kami berharap dengan kehadiran Nikita Willy dan Issa bisa menjadi kombinasi pola asuh pintar (smart parenting), yang menginspirasi para orang tua Milenial dan Gen Z dalam memilih pola pengasuhan dan produk yang aman untuk mendukung tumbuh kembang optimal si Kecil. Kami akan terus berinovasi dan melakukan perbaikan untuk menyediakan produk-produk farmasi dan personal care berkualitas yang mempromosikan Passion for Healthy Living kepada masyarakat. Di sepanjang tahun 2024, Baby HUKI juga akan mengadakan program CSR dengan memberikan bantuan perbaikan di sejumlah titik posyandu yang berada di wilayah Jawa Barat sebagai wujud meningkatkan komitmennya untuk keluarga Indonesia akan perkembangan si Kecil, ” tutup Kartono.