EmitenNews.com — PT MNC Land Tbk (KPIG) akan menggelar penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement sebanyak 8.062.572.666 saham baru dengan nominal Rp 100 per saham.

 

Terkait rencana tersebut, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo buka suara. Menurut dia, aksi korporasi ini dilakukan untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City.

 

"PT MNC Land Tbk (KPIG) merencanakan private placement Rp 806,25 miliar untuk mendukung pengembangan KEK MNC Lido City," jelas Hary Tanoesoedibjo dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Senin (30/5/2022).

 

Kendati demikian, MNC Land belum mengungkapkan siapa investor yang bakal menyerap saham baru melalui PMTHMETD.

 

MNC Land belum mengungkapkan siapa investor yang bakal menyerap saham baru melalui PMTHMETD dan untuk keperluan apa dana dari private placement .

 

Adapun PMTHMETD akan dilaksanakan pada harga penawaran Rp 100 per saham sehingga nilai keseluruhan private placement adalah Rp 806,25 miliar.

 

Pelaksanaan PMTHMETD dijadwalkan pada 6 Juni 2022 dan pemberitahuan hasil PMTHMETD bakal dilaksanakan pada dua hari setelahnya atau 8 Juni 2022.