EmitenNews.com - PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) yang berfokus pada pengembangan solusi logistik berbasis teknologi, bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) untuk memperluas jenis layanan pada Mandiri Agen.

 

Mandiri Agen adalah mitra Bank Mandiri yang berfungsi untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan dan pembayaran bagi nasabah Bank Mandiri tanpa harus datang ke cabang bank.

 

Direktur Utama TFAS, Jody Herdian menyampaikan bahwa merupakan sebuah kehormatan bagi pihaknya dapat menjalin kerja sama strategis bersama salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kebanggaan negeri yaitu PT Bank Mandiri Tbk.

 

"Sinergi ini tentunya akan memberikan nilai tambah yang positif bagi masing-masing pihak. Dengan terjalinnya kerja sama ini tentunya akan memudahkan & saling menguntungkan bagi kita agar ke depannya bisnis ini dapat tumbuh semakin maju dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian nasional Indonesia, serta kerja sama ini akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan, juga tentunya kerja sama ini sejalan dengan misi perusahaan untuk memperluas jaringan logistik," beber Jody, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (13/4/2023).

 

Adapun kerja sama yang dilakukan yaitu dengan penambahan jenis layanan yang disediakan oleh Mandiri Agen, dari semula hanya transaksi perbankan dan pembayaran akan ditambah dengan layanan logistik (penerimaan paket, pengiriman paket/barang ke seluruh Indonesia dengan menggunakan jasa Droper), serta Mandiri Agen akan menjadi salah satu bagian dari titik drop point Droper.

 

Sebaliknya untuk drop point (Droper) nantinya akan dapat melayani transaksi  perbankan dan pembayaran yang selama ini disediakan oleh Mandiri Agen (S&K berlaku).

 

TFAS sendiri saat ini telah berhasil tumbuh secara eksponensial dalam memperluas jaringan drop point logistik hingga lebih dari 10.000 titik.

 

TFAS menyadari bahwa inovasi dan kolaborasi harus terus dilakukan untuk meningkatkan kinerja, memperkuat daya saing, dan memberikan kemudahan layanan logistik kepada masyarakat.

 

Sementara terkait Mandiri Agen, tercatat bahwa saat ini telah terdapat lebih dari 110.000 Mandiri Agen di seluruh Indonesia.