EmitenNews.com - PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) melalui anak usahanya yaitu PT Prima Mineral Investindo (PMI melakukan transaksi pembelian/akuisisi saham sebanyak 85%  dari jumlah seluruh saham yang telah dikeluarkan di dalam PT Silika Salut Jaya (SSJ).

 

Michael Corporate Secretary/Direktur PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) dalam keterangan resmi Selasa (12/9) menyampaikan bahwa Akta Jual Beli keduanya dilakukan pada 11 September 2023 dihadapan Notaris Devi Yanti, S.H., M.Kn.

 

Michael menambahkan SSJ saat ini sedang dalam proses akhir untuk memperoleh persetujuan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, untuk penerbitan Izin Usaha Pertambangan Eksplorasi (IUP Eksplorasi) pasir silika di Kutai, Kartanegara, Kalimantan Timur, untuk wilayah kerja seluas 461,49 Ha. Setelah dilakukannya Transaksi, maka PMI akan menjadi pemegang saham pengendali baru di dalam SSJ. 

 

Transaksi pembelian saham SSJ dilakukan dengan para pemegang saham SSJ yang tidak terafiliasi dengan Perseroan, pemegang saham utama Perseroan, Direksi, maupun Dewan Komisaris Perseroan. Sesuai dengan tujuan awal pembentukannya, PMI nantinya akan menjadi salah satu entitas anak Perseroan yang bertindak sebagai holding dari perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang tambang mineral lainnya, dalam hal ini pasir silika/kuarsa, jelas Michael.

 

"Tidak terdapat dampak material atas kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan", tutup Michael