EmitenNews.com - PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI) menyampaikan bahwa salah satu anak usahanya yakni, PT Rainbow Tubulars Manufacture (RTM), akan melakukan pembelian aset. Adapun aset yang akan dibeli oleh RTM adalah Tanah dan Bangunan/Workshop, yang berlokasi di Jl. Brigjen Katamso KM 18, Tanjung Uncang, Batu Aji, Batam, Kepulauan Riau.

 

Director sekaligus Corporate Secretary SUNI, Andy Gunawan menuturkan, tanah yang akan dibeli memiliki luas keseluruhan 50.793 m2. Aset tersebut dibeli dari PT Mencast Offshore and Marine (MOM) dengan nilai sebesar Rp56 miliar.

 

"Pelunasan pembayaran Transaksi atas Properti akan dilakukan oleh Pembeli kepada Penjual pada saat penandatanganan Akta Jual Beli (AJB). Transaksi akan dibiayai menggunakan fasilitas kredit dari bank," kata Andy dalam keterangan tertulis Senin (13/3).

 

Ia menyebutkan bahwa transaksi ini membawa dampak positif bagi Perseroan mengingat pembelian Properti oleh RTM merupakan bagian dari rencana peningkatan kapasitas produksi OCTG tubing yang dimiliki RTM yang akan memperkuat posisi Perseroan di industri OCTG tubing di Indonesia.

 

"Dan ini berpotensi meningkatkan pangsa pasar serta meningkatkan kontribusi produk OCTG tubing terhadap pendapatan Perseroan ke depannya,"tegasnya.