EmitenNews.com -PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP) akan melaksanakan Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan menawarkan sebanyak 235,3 juta saham baru bernominal Rp100 per lembar.

 

Mengutip keterangan resmi emiten pengolahan udang ini pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (4/9/2023) bahwa jumlah saham yang dilepas itu sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

 

Aksi korporasi ini akan dihelat setelah mendapat restu pemodal independen dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 11 Oktober 2023.

 

Bagi yang ingin ikut RUPSLB ini wajib tercantum dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada penutupan perdagangan bursa tanggal 18 September 2023.

 

Rencananya, dana hasil private placement ini untuk modal kerja seperti pembelian bahan baku udang serta bahan baku pelengkap untuk kegiatan produksi Perseroan.

 

Namun, porsi kepemilikan saham perseroan milik PT Tiga Makin Jaya akan berkurang menjadi 39,09 persen dari posisi saat ini yang sebesar 43 persen.

 

Porsi saham perseroan milik Soesilo Soebardjo akan menyusut menjadi 22,41 persen dari 24,65 persen.

 

Sedangkan pemodal baru hasil pelaksanaan private placement akan mengempit 9,09 persen porsi saham perseroan.