EmitenNews.com - Rebound indeks harga saham gabungan atau IHSG Rabu (9/3) kemarin, diikuti Stochastic RSI yang memasuki oversold area, membuka peluang rebound lanjutan IHSG di perdagangan Kamis (10/3) ini.


Terkait dengan itu analis Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menyarankan pelaku pasar untuk memperhatikan potensi rebound lanjutan pada saham bank, di antaranya BBCA, BBNI dan BBRI di perdagangan hari ini.

"Selain itu pelaku pasar juga dapat memperhatikan potensi bullish reversal pada saham property dan construction-related seperti ADHI, PTPP, WIKA, WSKT, BSDE, SMRA, CTRA dan PWON," tambahnya.

Karena dalam dua hari terakhir terdapat indikasi rotasi pada saham-saham properti dan construction related.

"Terlepas dari antisipasi kabar rencana penunjukan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) dalam waktu dekat, ekspektasi bahwa kenaikan harga komoditas dapat menopang laju pemulihan ekonomi turut memicu hal tersebut," tambah Valdy.

Hari ini BPS dijadwalkan merilis data Neraca Perdagangan Indonesia (NPI) Februari 2022 di 15 Maret 2022 yang diperkirakan kembali surplus. Surplus NPI dan kenaikan cadangan devisa per Februari 2022 diharapkan dapat meredam fluktuasi nilai tukar jelang rilis FOMC the Fed pada 16 Maret 2022.(fj)