EmitenNews.com - Perusahaan industri film, bioskop dan hiburan, PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) mengumumkan pembukaan kembali Bioskop CGV di Beberapa Kota dan Daerah.


Merujuk keterangan tertulis yang disampikan oleh manajemen BLTZ, Jumat (17/9/2021) disebutkan, sehubungan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali tanggal 13 September 2021, tulis Yeo, Deoksu Direktur BLTZ.


Perseroan telah melakukan pembukaan kembali kegiatan operasional bioskop CGV sebanyak 35 bioskop yang berada di beberapa kota dan daerah di Indonesia, yaitu: Bioskop CGV di Kota Jakarta: 1. CGV Aeon Mall JGC; 2. CGV Bella Terra Lifestyle Center; 3. CGV Buaran Plaza; 4. CGV Central Park; 5. CGV FX Sudirman;6. CGV Grand Indonesia; 7. CGV Green Pramuka Mall; 8. CGV Pacific Place; 9. CGV Slipi Jaya; 10. CGV Sunter Mall; dan 11. CGV Transmart Cempaka Putih. 


Bioskop CGV di Kota Bandung: 1. CGV BEC Mall; 2. CGV Kings Shopping Center; 3. CGV 23 Paskal Shopping Center; dan 4. CGV Paris Van Java. Bioskop CGV di Kota Cirebon: CGV Transmart Cirebon Bioskop CGV di Kota Tegal: CGV Transmart Tegal Bioskop CGV di Kota Depok: CGV Depok Mall Bioskop CGV di Kota Bekasi: 1. CGV Bekasi Cyber Park; 2. CGV Bekasi Trade Center; dan 3. CGV Lagoon Avenue Bekasi. 


Bioskop CG di Daerah Karawang: 1. CGV Cikampek Mall; dan 2. CGV Festive Walk. Bioskop CGV di Cikarang, Daerah Bekasi: CGV Living Plaza Jababeka Bioskop CGV di Daerah Sleman, Yogyakarta: 1. CGV Hartono Mall; dan 2. CGV Transmart Maguwo. Bioskop CGV di Daerah Banyumas, Purwokerto: CGV Rita Supermall Bioskop CGV di Daerah Jember: CGV Roxy Square Jember.


Bioskop CGV di Kota Kediri: CGV Kediri Mall Bioskop CGV di Kota Palembang: 1. CGV Palembang Trade Center; dan 2. CGV Transmart Palembang. Bioskop CGV di Kota Pekanbaru: CGV Transmart Pekanbaru Bioskop CGV di Kota Makassar: CGV Panakukkang Square Bioskop CGV di Kota Manado: CGV Grand Kawanua City Bioskop CGV di Kota Samarinda: CGV Plaza Mutia.


Perseroan telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan sesuai dengan panduan Kementerian Kesehatan dan peraturan daerah setempat, diantaranya 1. Penonton maupun pengunjung minimal berusia 12 tahun dan wajib sudah melakukan vaksin dosis kedua; 2. Melakukan system pelacakan pengunjung (Tracing) dengan QR Code dari aplikasi PeduliLindungi; 3. Staff dan Penonton wajib menggunakan dan memakai masker double sesuai dengan ketentuan di seluruh area bioskop; 4. Mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk ke area bioskop; 5. Mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium guna menjaga jarak aman antar penonton; 


6. Pembersihan didalam Auditorium, termasuk tempat duduk, sebelum dan setelah penayangan film; 7. Menyediakan gel pembersih tangan/hand-sanitizer. 8. Transaksi pembayaran untuk pembelian tiket menonton dan makan-minum dilakukan secara digital (cashless) melalui web dan aplikasi digital CGV atau mesin-mesin penjualan tiket/makan-minum yang ada di bioskop. 9. Makan dan minum diperbolehkan, namun masker harus dipakai sesudahnya; dan 10. Penempatan materi komunikasi kepada pengunjung di seluruh area CGV dan secara daring/online untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop.