EmitenNews.com - PT Pradiksi Gunatama Tbk (PGUN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (10/1). Adapun agenda dari RUPSLB itu adalah mengenai perubahan susunan direksi perseroan.

Sekretaris perseroan, Muhammad Reza, mengatakan bahwa seluruh pemegang saham yang hadir menyetujui pengangkatan Khairuddin Simatupang menjadi Direktur Utama perseroan. 

Khairuddin menggantikan Jooyoung Lee yang telah mengajukan pengunduran dirinya per 13 November 2023.

“Untuk selanjutnya, Jooyoung Lee akan mengerjakan proyek yang sedang berkembang di lokasi lain,”  kata Reza dalam siaran pers, Jumat (12/1).

Menurutnya, Khairuddin Simatupang adalah sosok pengganti yang tepat bagi perseroan karena sudah lama berkecimpung di dunia perkebunan kelapa sawit, yaitu selama hampir 19 tahun dan telah mengikuti berbagai pelatihan di bidang agronomi. Jabatan terakhir Khairuddin adalah Area Manager di Kencana Agri Ltd.

Direktur Utama perseroan yang baru, Khairuddin Simatupang mengatakan bahwa pihaknya optimistis pencapaian produksi minyak kelapa sawit alias crude palm oil (CPO) PGUN di tahun 2024 akan meningkat ke 79 ribu ton.

Menurutnya, optimisme itu didukung juga oleh prospek CPO di tahun 2024 yang dinilai cukup bagus, dimana secara kebutuhan dalam negeri sendiri masih sangat tinggi

Berikut susunan Direksi perseroan yang terbaru:

  • Direktur Utama: Khairuddin Simatupang
  • Direktur: Tamlikho

Sementara, susunan Komisaris perseroan adalah sebagai berikut.

  • Komisaris Utama : Liana Saputri
  • Komisaris Independen : Indra Surya