EmitenNews.com - Pengalaman belanja daring secara praktis kian menjadi idaman konsumen Indonesia. Menyadari itu, PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) berusaha memenuhi kebutuhan layanan konsumen dengan hadirkan solusi baru, BRImo E-Payment.


BRImo E-Payment merupakan metode pembayaran memungkinkan konsumen bertransaksi di berbagai merchant tanpa perlu berpindah aplikasi. Metode pembayaran terbaru dari BRI itu, hanya mengharuskan konsumen untuk memasukkan username ID BRImo ketika akan menyelesaikan transaksi.


Peluncuran BRImo E Payment itu, dihadiri Bank Indonesia (BI), Midtrans selaku Payment Gateway, Merchant Kerja sama BRI seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Bhinneka, hingga mendatangkan Ariel Noah sebagai Brand Ambassador BRImo.


BRI menggandeng hingga 52 merchant untuk penyediaan metode transaksi BRImo E-Payment tersebut. BRImo E-Payment itu, juga terjamin keamanannya karena dilengkapi fitur dua otentifikasi berupa password BRImo, dan paycode yang dikirim melalui SMS ke nomor pengguna. Konsumen juga tidak dibebankan biaya tambahan bila menggunakan metode pembayaran BRImo E-Payment.


Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, termasuk secara berkesinambungan meningkatkan dan menambah fitur-fitur baru pada BRImo. Itu dilakukan agar nasabah dapat mempermudah layanan optimal sesuai kebutuhan.


”Digital transformation mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang praktis dan memberikan keamanan yang lebih bagi masyarakat. Dengan Transaksi Online menggunakan BRImo E-payment memberikan banyak manfaat bagi pengguna, diantaranya transaksi lebih cepat serta aman”, ungkapnya.


Peluncuran BRImo E-Payment itu, juga dibarengi berbagai program promo menarik pada kuartal I-2022 ini. Konsumen menggunakan BRImo E-Payment sebagai metode transaksi dapat menerima diskon hingga 50 persen di Tokopedia, Bukalapak, Citilink, dan Dinomarket.


Konsumen makin sering menggunakan BRImo e-payment juga berkesempatan menerima hadiah menarik. BRI telah menyiapkan reward menarik, yakni 1 unit MacBook Pro M1, 5 unit Iphone 13, 10 unit Samsung A52, dan 50 Saldo BRImo senilai 1 juta rupiah.


Untuk melakukan transaksi BRImo E-Payment, pastikan pengguna telah memiliki user BRImo, setelah itu ketika berbelanja di e-commerce cukup dengan memilih menu pembayaran BRImo E-payment di halaman Checkout pembayaran, lalu login menggunakan user ID BRImo, Verifikasi OTP dan Transaksi selesai.


Inovasi yang terus dihadirkan BRI ini berimplikasi positif terhadap kinerja sektor digital perseroan.  Sampai dengan akhir 2021 terdapat 14,15 juta pengguna dengan laju transaksi yang melesat hingga 66,24 persen year on year (yoy) menjadi 1,27 miliar transaksi. Laju transaksi melaju kencang itu berbanding lurus dengan nilai transaksi di BRImo, internet banking tumbuh 119,26 persen yoy menjadi Rp3,17 triliun. (*)