EmitenNews.com - Emiten pengelola Starbucks, PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) menyampaikan telah menuntaskan pelaksanaan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PTHMETD) atau private placement sebesar Rp434 miliar atau sebanyak 217.000.000 saham dengan harga pelaksanaan Rp2.000 per lembar.

 

Liryawati Corporate Secretary MBAP dalam keterangan resmi Senin (21/8) menyampaikan bahwa private placement dengan harga pelaksanaan Rp2.000 per lembar saham.

 

Adapun pihak-pihak yang melakukan penyetoran dalam rangka private placement adalah:

 

PT Kemilau Cahaya Sakti dengan jumlah pelaksanaan PMTHMETD sebanyak 41 juta saham atau sebesar Rp82 miliar, PT Lumbung Alam Sentosa sebanyak 68 juta saham atau sebesar Rp136 miliar.

 

Kemudian PT Kebun Prima Lestari sebanyak 48.000.000 saham atau senilai Rp96 miliar, GA Robusta F&B Company Pte. Ltd. melaksanakan sebanyak 60 juta saham atau senilai Rp120 miliar.

 

Liryawati menjelaskan, dana yang diperoleh Perseroan melalui pelaksanaan PMTHMETD akan dipergunakan oleh Perseroan dan/atau anak perusahaan untuk ekspansi kegiatan usaha dalam hal ini termasuk di dalamnya untuk keperluan pembukaan toko baru dan pembiayaan modal kerja, termasuk namun tidak terbatas, untuk sewa gerai dan beban operasional lainnya.