EmitenNews.com - PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), semakin serius menjajaki peluang bisnis komponen otomotif kendaraan listrik atau EV. Emiten manufaktur komponen otomotif itu, ikut berpartisipasi dalam ajang Inabicycle Show x Fitamin Fair 2022 and The 30th Indonesia International Education, Training & Scholarship Expo Indonesia Millennial Festival & Exhibition 2022, di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 3-6 Februari 2022.


Dalam keterangannya yang dikutip Kamis (10/2/2022), Presiden Direktur PT Dharma Polimetal Tbk, Irianto Santoso, mengungkapkan, perseroan memamerkan produk-produk yang digunakan dalam kendaraan listrik seperti, battery pack, E-Kit hingga sepeda listrik. Dalam pameran tersebut Dharma juga berkolaborasi dengan komunitas Bike To Work untuk mengenalkan teknologi dan keandalan produk EV Perusahaan.


Keikutsertaaan DRMA dalam pameran, yang diwakili oleh anak usahanya PT Dharma Control Cable Indonesia (DCI), merupakan pembuktian dari kesiapan DRMA dalam menyongsong era EV di Indonesia. Pada pameran tersebut, DCI menampilkan Bataraz battery pack and E-Kit dan sepeda listrik dengan brand Polimetal Raynor.


“Berangkat dari ajang tersebut, kami cukup optimistis dalam melihat perkembangan EV di Tanah Air dilihat dari antusiasme pengunjung terhadap produk-produk kami, bahkan sudah ada pemesanan khususnya pada produk sepeda listrik Polimetal Raynor,” katanya.


Selain battery pack, DRMA juga mulai memproduksi komponen-komponen lainnya yang digunakan dalam kendaraan listrik seperti komponen badan dan chassis kendaraan menggunakan high-tensile steel, sensor-sensor hingga wiring harness. Semua produk dan teknologi pendukung EV tersebut sebagian besar dibuat dan dikerjakan oleh para insinyur DRMA.


DRMA juga memiliki kapasitas untuk memproduksi lightweight HSS dan mengembangkan HSS sebagai material body EV. Material HSS ini memiliki peran vital dikarenakan untuk mobil EV diperlukan material yang jauh lebih ringan namun mempunyai kekuatan yang sama atau bahkan lebih jika dibandingkan material body mobil konvensional saat ini.


“Kami memperkirakan tren ke arah kendaraan listrik sangat besar prospek pertumbuhannya. Ajang ini dapat menjadi momentum DRMA untuk mengenalkan produk dan teknologi EV yang telah dikembangkan oleh Perusahaan dan menjadi peluang bagi Perseroan melanjutkan kinerja yang lebih baik di masa mendatang,” kata Presiden Direktur PT Dharma Polimetal Tbk, Irianto Santoso. ***