EmitenNews.com - Dua investor melepas 250 juta saham Sumber Mas Konstruksi (SMKM). Kedua saudagar itu terdiri dari Umaty Global Finance, dan Zareen Capital Nusantara. Transaksi senilai Rp66 miliar itu telah dilakukan pada 7 Maret 2023. 


Secara rinci, Umaty Global Finance menjual 150 juta lembar pada harga pelaksanaan Rp264 per unit. Dengan skema harga itu, Umaty Global meraup dana segar sejumlah Rp39,60 miliar. Dengan aksi tersebut, Umaty Global tidak lagi memegang saham perseroan. 


Selanjutnya, Zareen Capital Nusantara menjual 100 juta eksemplar pada harga Rp264 per lembar. Dengan harga itu, Zareen mengoleksi dana taktis sejumlah Rp26,40 miliar. Menyusul tindakan itu, Zareen kini tidak memegang saham perseroan sehelai pun. 


Manajemen Sumber Mas Konstruksi mengklaim tindakan kedua investor tersebut murni transaksi biasa. Yaitu, untuk pemindahan kepemilikan saham Sumber Mas Konstruksi. ”Transaksi untuk kepentingan bisnis,” tulis Budiman Pramono Sidi, Corporate Secretary Sumber Mas Konstruksi. (*)