EmitenNews.com - Zareen Kapital Investama mengurangi kepemilikan saham Sumber Mas Konstruksi (SMKM). Itu ditunjukkan dengan melego 61 juta eksemplar. Transaksi penjualan telah dituntaskan pada Selasa, 15 Agustus 2023. 


Transaksi penjualan dilakukan pada harga pelaksanaan Rp100 per eksemplar. Nah, dengan skema harga tersebut, Zareen Investama meraup dana taktis sekitar Rp6,1 miliar. Menyusul penuntasan transaksi tersebut, tabungan saham Zareen Investama mengalami penyusutan.


Setidaknya, mengalami dilusi sekitar 4,87 persen. Kini koleksi tabungan saham Zareen Investasi tersisa 99,63 juta lembar atau setara dengan porsi 7,95 persen. Jauh berkurang dibanding sebelum transaksi dengan donasi tidak kurang dari 160,63 juta eksemplar alias 12,82 persen. 


Transaksi itu diklaim manajemen untuk kepentingan internal. Yaitu, tepatnya untuk pemindahan saham Sumber Mas Konstruksi. ”Transaksi untuk kepentingan pemindahan saham Sumber Mas Konstruksi dengan status kepemilikan efek secara langsung,” tulis Budi Aris, Corporate Secretary Sumber Mas Konstruksi. (*)