EmitenNews.com - Buana Lintas Lautan (BULL) tidak membagi dividen edisi 2022. Keputusan itu diambil berpijak pada saldo laba perseroan masih negatif. Oleh karena itu, dengan berat hati perseroan memutuskan untuk puasa dividen.


Keputusan absen dividen tersebut telah dipermanenkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan perseroan pada Senin, 21 Agustus 2023. Rapat berlangsung pukul 14.24-16.02 WIB bertempat di Sampoerna Strategic Square Tower Utara, Lantai 3A Ruang Anggrek 1-3, Jalan Jenderal Sudirman.


Pemegang saham menyetujui pengunduran diri Mohamad Prapanca, dan Dwi Wahyu Daryoto, dari jabatan masing-masing sebagai komisaris independen. Lalu, mengangkat M. Harry Santoso sebagai komisaris independen. So, susunan dewan komisaris perseroan menjadi sebagai berikut. Halim Jusuf Komisaris Utama, Fauqi Hapidekso Komisaris, dan M. Harry Santoso Komisaris Independen. 


Pemegang saham juga menyetujui untuk menjadikan jaminan utang atas seluruh atau lebih dari 50 persen dari kekayaan perseroan dalam satu transaksi atau lebih, baik berhubungan satu sama lain maupun tidak, sesuai dengan ketentuan Pasal 102 Undang Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang perseroan terbatas. (*)