EmitenNews.com - Saham PT Pool Advista Indonesia (POOL) masih terpasung. Pembekuan saham perseroan menyusul kinerja tidak kunjung membaik. Padahal, sejumlah langkah telah dilakukan untuk mengeluarkan saham dari jebakan suspensi.


”Kami telah berhasil menjual entitas usaha yaitu Asuransi Jiwa Advista Pada Maret 2021,” tulis Marhaendra, Direktur Utama Pool Advista Indonesia. 


Selanjutnya, Pool Advista telah membentuk anak usaha baru bertitel PT Pool Konstruksi Terbarukan (PKT). Entitas usaha anyar itu, telah beroperasi sejak Mei 2021. Dan, PKT mengerjakan proyek pembangunan 4G BTS Tower.


”Saat ini, kami tengah menganalisa untuk melakukan investasi pada perusahaan developer properti yang diharap memperbaiki kinerja pada akhir 2022,” imbuh Marhaendra. 


Terakhir, perseroan akan melakukan restrukturisasi pada entitas anak PT Pool Advista Sekuritas dengan mencari investor baru. Berdasarkan surat dari BEI No. S-08473/BEI.ANG/11-2021 tanggal 11 November 2021 menyatakan, PT Pool Advista Sekuritas apabila bermaksud menjadi anggota bursa efek kembali memiliki waktu untuk memenuhi seluruh persyaratan administrasi, sistem, dan prosedur hingga diperolehnya SPAB kembali paling lambat 16 November 2023. (*)