EmitenNews.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara atau IKN memperkirakan apartemen hunian ASN di IKN sudah bisa dihuni pada September 2024.


"Setelah upacara HUT Kemerdekaan RI Agustus, mungkin pada akhir Agustus atau awal September 2024, apartemen tersebut sudah bisa dihuni ASN," ujar Ketua Satgas (Kasatgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis Sumadilaga di Jakarta, Kamis.


Danis mengatakan memang kaitannya pada 17 Agustus 2024 akan diadakan upacara HUT Kemerdekaan RI, upacara tersebut terdiri dari petugas pelaksana upacara dan tamu undangan.


Para petugas pelaksana upacara HUT RI di IKN ini banyak jumlahnya, mereka harus siap di tempat upacara sehingga di mana mereka harus tinggal dan sebagainya. Tentunya direncanakan di apartemen hunian ASN yang sementara sudah siap yakni berjumlah 12 tower apartemen.


"Ini hanya masalah teknis saja, jadi setelah untuk akomodasi para petugas pelaksana upacara HUT RI maka apartemen tersebut bisa langsung digunakan oleh para ASN," kata Danis.(*)