EmitenNews.com—PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) melakukan Penambahan Penyertaan Modal Perseroan kepada PT Panahome Deltamas Indonesia ( PHDI ).


"PT Puradelta Lestari Tbk melakukan penambahan penyertaan modal kepada PT Panahome Deltamas Indonesia sebesar Rp123,58 miliar atau setara dengan 123.578 lembar saham PT Panahome Deltamas Indonesia pada tanggal 24 Oktober 2022," sebut manajemen DMAS dalam keterbukaan informasi terkait kewajiban Laporan Informasi atau Fakta Material kepada otoritas Bursa, sebagaimana diunggah di situs Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (25/10).


Ditegaskan, transaksi ini tidak memiliki dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, ataupun kelangsungan usaha Perseroan.


Dengan transaksi ini, struktur kepemilikan saham PHDI secara persentase tidak mengalami perubahan, di mana DMAS menguasai 49% saham, sedangkan Panahome memiliki 51% saham.


Perseroan sendiri tengah mengembangkan sebuah zona industri khusus yang didedikasikan untuk data center maupun industri serupa, yang dilengkapi dengan infrastruktur penunjang yang khusus, untuk menyambut tingginya permintaan lahan industri dari data center.

 

Lebih lanjut, Tondy Suwanto menambahkan bahwa saat ini, masih ada permintaan lahan industri seluas 90 hektar dalam proses negosiasi. Permintaan tersebut berasal dari sektor yang bervariasi, diantaranya data center, peralatan rumah tangga, otomotif dan rantai pasokannya, serta industri-industri lainnya.

 

Di samping upaya Perseroan dalam mengembangkan kawasan industrinya, area komersial dan hunian juga terus dikembangkan. Sejumlah fasilitas dan infrastruktur sosial seperti rumah sakit, fasilitas pendidikan, rumah makan, dan pusat perbelanjaan, serta kluster-kluster hunian terus dikembangkan. Upaya-upaya tersebut terus disempurnakan untuk mewujudkan Kota Deltamas sebagai sebuah kawasan mandiri ramah lingkungan dan sebagai pusat aktivitas regional di timur Jakarta.