EmitenNews.com -PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) yang merupakan Pioneer Hotel di Rest Area dalam tol resmi mengumumkan serah terima Pengelolaan dan Pengoperasian Kedaton 8 Xpress Hotel yang berlokasi di Rest Area KM 19 ruas tol Jakarta-Cikampek kepada Swiss-Belhotel International. Efektif per tanggal 5 Juni 2023 ini Kedaton 8 Xpress Hotel resmi berganti nama menjadi  Swiss-Belexpress Rest Area KM 19, Cikampek. Berlokasi strategis hanya berjarak 30 menit dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma dan berjarak hanya 15 menit dari pintu tol Bekasi Barat, menjadikan hotel ini pilihan yang tepat bagi pelaku bisnis, single traveller ataupun bagi keluarga yang sedang melakukan perjalanan menuju berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

 

Hotel ini menawarkan kamar tamu yang nyaman dengan pilihan 1,  2 tempat atau 3 tempat tidur dan fasilitas kamar, termasuk kunci pintu elektronik, AC di setiap kamar, kamar mandi dengan shower. Hotel ini juga menyediakan ruang pertemuan atau ruang kerja dengan konsep modern – minimalis yang dapat menampung hingga 8 orang. Ini adalah pilihan yang sempurna untuk pebisnis yang membutuhkan ruang pertemuan pribadi dalam perjalanan ke tujuan pertemuan berikutnya.

 

“Perseroan merasa senang dan bangga dapat bermitra dengan Swiss-Belhotel International, yang mana hal ini juga merupakan langkah strategis Perseroan di dalam mengembangkan bisnis hotel di Rest Area. Selain itu, perseroan percaya dengan nama besar dan jaringan hotel yang luas, Swiss-Belhotel International akan dapat membantu meningkatkan kesadaran para pengguna jalan tol untuk beristirahat pada saat lelah berkendara di Rest Area. Sehingga hal ini bisa meningkatkan tingkat okupansi hotel  “Swiss-Belexpress”, disisi lain hal ini juga dapat menekan tingkat kecelakaan yang kerap terjadi di jalan tol.” Ujar Irene Nursalim selaku Business Development Puri Sentul Permai (KDTN).

 

“Swiss-Belexpress Rest Area merupakan tonggak sejarah yang berbeda bagi Swiss-Belhotel International karena mengusung konsep akomodasi baru yang akan menjadi panutan industri perhotelan di kemudian hari dengan masifnya pembangunan akses transportasi dan jalan tol di seluruh pulau. Pengoperasian konsep baru ini merupakan wujud nyata dukungan kami terhadap pengembangan industri perhotelan di Indonesia dengan menyediakan akomodasi yang layak bagi para pelancong darat yang ingin melakukan perjalanan lintas pulau melalui jalan tol. Kami optimis Swiss-Belexpress Rest Area KM 19 Cikampek akan menjadi pilihan akomodasi saat melintasi jalan tol Jakarta – Cikampek,” ujar Emmanuel Guillard, Senior Vice President of Operations & Development Swiss-Belhotel International untuk Indonesia.

 

Swiss-Belexpress Rest Area KM 19 Cikampek melengkapi tamu dengan fasilitas yang nyaman, termasuk Vehicle Charging Station untuk kenyamanan tamu yang sadar lingkungan. Harga paket ditawarkan dengan 2 (dua) pilihan harga yaitu Rp. 195,000,- net/kamar untuk 4 (empat) jam termasuk  GRATIS pengisian 30 menit, serta Rp. 350,000,- net/kamar untuk 8 (delapan) jam penggunaan kamar tamu termasuk GRATIS pengisian 60 menit. Harga paket berlaku hingga 31 Agustus 2023 mendatang.

 

“Perseroan berharap kerja sama PT Puri Sentul Permai Tbk dan Swiss-Belhotel International dapat membawa angin segar dalam pengembangan industri hotel di Rest Area, yang mana sampai saat ini belum banyak perusahaan yang terjun ke dalam bisnis ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Swiss-Belhotel atas kepercayaan dan dukungannya kepada perseroan sehingga dapat berkolaborasi bersama didalam mengembangkan bisnis hotel di Rest Area dan memberikan edukasi kepada para pengguna jalan tol tentang pentingnya beristirahat. Saat ini kami juga sedang persiapkan Xpress Hotel selanjutnya yang berlokasi di Rest Area KM 166 dan KM 164 ruas tol Cipali yang saat ini progress pembangunannya sudah mencapai 60% dengan target operasional di Q-2 tahun 2023.” Ujar Aan R selaku Director & Corporate Secretary PT Puri Sentul Permai Tbk 

 

Dengan bergabungnya Swiss-Belhotel International dalam pengelolaan dan pengoperasian Xpress Hotel di Rest Area milik PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) diharapkan dapat membuat para pengusaha hotel dan investor lainnya tertarik untuk ikut bersama-sama mengembangkan bisnis hotel di Rest Area.