EmitenNews.com - PT Nusatama Berkah Tbk (NTBK) telah resmi menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia yang bertengger di papan pengembangan. Perseroan telah mengantongi dana segar senilai Rp70 miliar berkat melepas 700 juta lembar saham atau sekitar 25,93% dari modal ditempatkan dan disetor penuh, dengan harga Rp 100,00 / lembar sahamnya. 



Dana yang terhimpun dari Penawaran Umum ini akan digunakan oleh PT Nusatama Berkah Tbk untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian mesin dan perluasan area produksi. Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan meningkatkan penjualan Nusatama Special Vehicle.

 

PT Nusatama Berkah Tbk, siap untuk menjadi bagian dari misi transformasi industrialisasi nasional sebagai cita-cita kemajuan Bangsa Indonesia. Melalui produk Nusatama Special Vehicle serta semboyan ”Delivering Quality”, PT Nusatama Berkah Tbk. hadir di bidang industri manufaktur kendaraan khusus terutama kendaraan truk atau kendaraan komersial yang digunakan di bidang hulu dan hilir migas, pertambangan serta industri komersial. Sesuai dengan slogannya, sejak berdiri dari 12 tahun yang lalu, Nusatama selalu dipercaya oleh pelanggan untuk dapat memberikan produk dengan kualitas terbaik. 

 

Nusatama Special Vehicle didirikan pada tahun 2009 oleh Bambang Susilo dan Ismu Prasetyo. Keduanya merupakan lulusan Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung yang telah berkecimpung di industri manufaktur kendaraan khusus sejak tahun 1989. Dimulai dari pembuatan dump truck sederhana dan sarana kendaraan pendukung untuk pabrikan lainnya, hingga pada tahun 2009, keduanya memutuskan untuk mendirikan PT Nusatama Berkah yang berfokus pada kendaraan-kendaraan khusus yang menggunakan teknologi terbaru dengan rekayasa teknik yang tinggi.

 

Nusatama Special Vehicle kini terus berinovasi mengembangkan produk-produk baru seperti trailer side dump berkapasitas hingga 120m3 , trailer high bed dan low bed, fuel truck, lube service truck, concrete mixer dengan teknologi powder coating, logging pole trailer untuk angkutan kayu hingga 60 ton, truck crane untuk mengangkat barang dan industri, trailer untuk mengangkut container, self loader untuk mengangkut alat berat, dan produk-produk high engineering lainnya untuk memenuhi kebutuhan pasar. 

 

Presiden Direktur PT Nusatama Berkah Tbk., Bambang Susilo menyampaikan ”Dengan terlaksananya IPO ini, PT Nusatama Berkah Tbk berharap menjadi perusahaan manufaktur kendaraan khusus terbaik di Indonesia serta menjadi bagian dari kemajuan perindustrian nasional. Melalui kesempatan ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat menjadi bagian dari perjalanan kami untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan struktur permodalan yang kuat dan dukungan oleh publik, PT Nusatama Berkah Tbk siap menjadi salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia.”

 

Selanjutnya, PT Nusatama Berkah Tbk akan terus meningkatkan kinerja perusahaan dengan berpegang pada slogan perusahaan. Dengan kualitas tinggi dari produk yang dihasilkan, maka kepercayaan pelanggan terhadap PT Nusatama Berkah Tbk akan selalu terjaga dengan baik.