EmitenNews.com - PT. Indika Energy Tbk. (INDY) menyampaikan bahwa anak usahanya telah mendirikan perusahaan baru pada tanggal 2 November 2023.

 

Adi Pramono Corporate Secretary INDY dalam keterangan tertulisnya Selasa (7/11) menuturkan bahwa INDY melalui anak usahanya yaitu PT Indika Multi Properti (IMP) dan PT Indika Inti Corpindo (IIC) telah mendirikan perusahaan yang bernama PT Laras Ekosistem Organik (Laras) .



Adi memaparkan Pendirian Laras ini dinyatakan dalam Akta Pendirian No.05 tanggal 1 November 2023 yang dibuat di hadapan Ungke Mulawanti, SH., M.Kn., Notaris di Bekasi dan telah mendapat pengesahan sebagai badan hukum oleh Menkumham RI melalui Surat Keputusan No. AHU-0083552.AH.01.01.TAHUN 2023 tanggal 2 November 2023.

 

"Laras ini nantinya akan menjalankan kegiatan usaha aktivitas konsultasi manajemen lainnya, perdagangan besar kopi, teh dan kakao," jelasnya.

 

Adapun komposisi pemegang saham IMC dalam Laras adalah sebesar Rp14,99 miliar setara dengan 99,99% sedangkan IIC sebesar Rp1 juta setara dengan 0,01%.

 

Adi menambahkan Penyertaan saham IMP dan IIC dalam Laras merupakan kelanjutan langkah Perseroan secara grup untuk melakukan ekspansi usaha di sektor solusi berbasis alam.