EmitenNews.com - PT Adhi Karya (ADHI) mengklaim LRT Jabodebek siap beroperasi. Oleh karena itu, Adhi Karya tengah menuntaskan tahap akhir pembangunan, dan uji coba LRT Jabodebek sesuai rencana.


”Dan, untuk kali pertama rangkaian kereta LRT Jabodebek memasuki kawasan Depo. Dua rangkaian telah selesai diuji coba di tiga lintas pelayanan, menjadi pembuka pintu untuk memasuki kawasan Depo LRT Jabodebek,” tutur Corporate Secretary Adhi Karya Fajar Budiyanto.


Setelah uji coba lintas pelayanan 3 (Cawang-Bekasi Timur), kedua rangkaian memasuki kawasan depo melalui stasiun Bekasi Timur. Kedua rangkaian kereta itu, diparkir di sisi utara dan selatan stabling building atau pada transfer track menuju gedung light maintenance dan heavy maintenance, selanjutnya akan melakukan tes lanjutan.


Kedua rangkaian kereta itu, melakukan beberapa tes. Antara lain, tes kelistrikan kereta, dan tes kesesuaian pada lintasan atau track yang ada. Nanti, kereta akan diuji coba untuk melakukan penyesuaian pada beberapa fasilitas di kawasan depo.


Hingga 25 Februari 2022, progres pembangunan depo LRT Jabodebek telah mencapai 72,5 persen. Capaian lain pembangunan, 94,5 persen lintas pelayanan I Cawang-Cibubur, 89,1 persen lintas pelayanan II Cawang-Dukuh Atas, dan 92,9 persen lintas pelayanan Cawang-Bekasi Timur. ”Jadi, progres keseluruhan lintas pelayanan telah mencapai 90 persen,” ucapnya. (*)