EmitenNews.com - IHSG berpeluang menutup gap ke 7.080 dan uji level psikologis 7.100 jika rebound ke MA20 di kisaran 7.050 pada perdagangan Rabu (15/6) ini.


"Secara teknikal, terbentuknya pola white marubozu mendukung potensi tersebut," ulas analis Phintraco Sekuritas, Valdy Kurniawan.


Ia menilai potensi technical rebound pada mayoritas indeks di Eropa dan indeks-indeks Wall Street pada perdagangan Selasa (14/6) dapat menjadi katalis positif bagi IHSG di Rabu (15/6).


Masih dari eksternal, pelaku pasar mengantisipasi perbaikan data China Industrial Production dan Retail Sales di Mei 2022. Meski demikian Valdy memperkirakan sentimen regional cenderung mixed, mengingat lockdown di sebagian wilayah di kota Beijing dan Shanghai menyusul penemuan kasus baru dan klaster penularan Covid-19.


Dari AS, The Fed dijadwalkan mengumumkan hasil FOMC pada Kamis (16/6) dini hari WIB.


Dari dalam negeri, pelaku pasar mengantisipasi data Neraca Perdagangan Indonesia (NPI) yang diperkirakan kembali surplus di Mei 2022. Meski demikian, pertumbuhan nilai ekspor diperkirakan melambat ke 39.35% yoy di Mei 2022 dari 47.76% yoy di April 2022.


"Oleh sebab itu saham-saham defensif kami nilai masih menjadi top pick untuk saat ini," kata Valdy. Saham pilihan Phintraco hari ini antara lain PGAS, SMGR, INDF, MYOR, CPIN dan LSIP.(fj)