EmitenNews.com—PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) memberikan tanggapan atas permintaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait dengan rencana perseroan melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private placement.


Sekretaris Perusahaan IPTV Gadis Ratnasari J. Sjahrir menjelaskan, bahwa rencana PMTHMETD akan dilaksanakan secara sekaligus ataupun bertahap disesuaikan dengan skema dan perkiraan periode pelaksanaannya. Sementara terkait dengan skema penyetoran atas saham belum ditentukan apakah akan dilakukan dalam bentuk lain selain uang.


"Sampai dengan tanggal surat ini dikarenakan belum ada penjajagan dan/ atau kesepakatan dengan calon investor, maka Perseroan belum dapat memastikan bentuk penyetorannya," tulis Gadis dalam keterangannya, Rabu (2/11).


Investor strategis untuk melancarkan rencana aksi korporasi ini, Gadis menyatakan bahwa perseroan belum memiliki atau belum menunjuk investor strategis. Dipastikan rencana perseroan ini tidak menyebabkan perubahan pengendalian dalam perseroan.

"Dikarenakan belum terdapat investor yang ditunjuk maka perseroan belum dapat menentukan alokasi/ persentase penggunaan dana hasil PMTHMETD," sambungnya.


Terkait dengan jumlah saham baru perseroan yang diterbitkan dari pelaksanaan PMTHMETD yaitu sebanyak-banyaknya 4.219.795.084 saham. Sedangkan jumlah modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah pelaksanaan PMTHMETD adalah sebesar 46.417.745.925 saham.