EmitenNews.com - Rencana Bank Negara Indonesia (BBNI) menggelar rights issue mendapat sorotan Bursa Efek Indonesia (BEI). Tak pelak otoritas pasar menelisik rencana tersebut, termasuk dampak terhadap kondisi keuangan perseroan ke depan.


Merespon pertanyaan Bursa Efek itu, manajemen Bank BNI mengaku rencana tersebut masih dalam tahap persiapan. Bank BNI terus melakukan komunikasi secara intensif dengan stakeholder. ”Rencana itu masih terus dimatangkan,” tutur Mucharom, Corporate Secretary Bank BNI, kepada BEI, Selasa (7/12).


Saat ini, bilang Mucharom, perseroan terus fokus dalam pelaksanaan program transformasi untuk meningkatkan kinerja, dan memberi nilai tambah bagi seluruh investor. Kondisi itu, juga akan berdampak secara tidak langsung terhadap rencana rights issue yang akan dilakukan perseroan.


Oleh karena masih sebatas rencana, Bank BNI belum bisa mengungkap secara detail mengenai rights issue tersebut. Namun, dalam setiap aksi korporasi Bank BNI tetap mengedepankan dan berjalan di atas perundang-undangan yang berlaku. (*)