EmitenNews.com— PT Idea Indonesia Tbk (IDEA), melalui anak perusahaannya, PT Idea Hospitality Management (IHM), secara resmi dipercaya sebagai pengelola Aleesha Venue, sebuah multipurpose venue berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan milik Asiavesta Group yang sebelumnya dikenal sebagai Amana Venue. Gedung Aleesha Venue diketahui juga menjadi kantor pusat perseroan yang selanjutnya akan menjadi bagian dari ekosistem bisnis IDEA.

Pengelolaan ini diresmikan melalui acara open house yang diselenggarakan pada tanggal 4 Januari 2024 dihadiri oleh management PT Idea Indonesia Tbk, Asiavesta group, vendor, rekan bisnis dan undangan lainnya Dalam rangkaian acara open house tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng, santunan bagi anak yatim, dan pembacaan doa. Dengan pengalaman dan posisi IDEA di industri, IHM sebagai venue operator optimis dapat mengoptimalkan pelayanan, occupancy dan pendapatan Aleesha Venue.

Direktur Utama PT Idea Hospitality Management, Eko Desriyanto, menyatakan optimisme ini didasarkan pada dasar yang kuat, mengingat IHM adalah anak perusahaan dari PT Idea Indonesia Tbk, (IDEA) perusahaan perhotelan terkemuka di Indonesia. IDEA juga telah sukses dalam melahirkan ribuan generasi muda di industri perhotelan. Kesempatan ini juga sebagai

momentum bagi IDEA dalam melakukan ekspansi dan memperluas portofolio di bidang venue management khususnya di daerah yang potensial, Jakarta Selatan.

Aleesha Venue memiliki kelebihan dan keunikan yang menjadi dasar untuk merangkul segmen pasar seperti Corporate, Government, Tour and Travel, Hajj and Umrah, Wedding Vendor, dan Wedding Client. Selaras dengan jejak sukses alumni-alumni PT Idea Indonesia Tbk, Aleesha Venue juga meluncurkan produk B2B dan B2C, sebagai upaya untuk memperkuat positioning mereka sebagai Multipurpose Venue.

Aleesha Venue optimis dapat bersaing dalam hal harga dengan bisnis lainnya di industri venue management ini, dengan memberikan akses pilihan harga yang beragam kepada calon client.

Meskipun bersaing secara harga, Aleesha Venue tetap menekankan kualitas dan standar tinggi dalam setiap pelaksanaan acara. Dengan portofolio dalam pengelolaan bisnis serupa, PT Idea Hospitality Management dipercaya sebagai pilihan yang tepat dalam mengoperasikan Aleesha Venue.

Bersamaan dengan ini, sebagai bentuk ekspansi IDEA juga menandatangani kerja sama strategis dengan Grand Kemang Hotel di Jakarta Selatan, hotel bintang 4 dengan konsep mid century modern yang memiliki 203 kamar dari berbagai jenis seperti Deluxe, Grand Deluxe, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite dan Residence Suites.