EmitenNews.com—Berdiri di atas lahan seluas 300 Meter persegi, PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) secara resmi telah melakukan grand opening Family Suite di area Kedaton 8 Hotel dengan target pangsa pasar untuk berbagai segmen seperti keluarga dan berbagai acara dengan fasilitas yang mumpuni. 

 

Grand Opening Family Suite Kedaton 8 Hotel ini diresmikan langsung oleh sang Komisaris Utama PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) yaitu Au Bintoro yang merupakan pengusaha kelas kakap dengan  berbagai lini bisnisnya.

 

Aan Rohanah mengatakan, pembukaan family suite ini menyerap dana sebesar Rp2 miliar yang bersumber dari dana IPO. Adapun secara detail, sejatinya anggaran untuk pembangunan 2 family suite ini hanya Rp1,98 miliar. Namun, rupanya mengalami lompatan biaya sekitar Rp238,73 juta. Dengan begitu, pembangunan 2 family suite yang akan mendongkrak kinerja perseroan naik alokasinya anggaran tidak kurang dari Rp2,21 miliar.

 

Family suite di dibangun dengan fasilitas untuk swimming pool dan juga karaoke sehingga bisa untuk kegiatan seperti wedding, arisan, pesta dan berbagai kegiatan untuk keluarga. “Dengan adanya fasilitas ini tentunya kami berharap okupansi akan terus meningkat. Sehingga kesejahteraan karyawan meningkat dan juga para investor kecipratan dividen yang lebih besar. Juga perseroan pada April 2023, akan mengadakan RUPS perdananya sebagai emiten untuk tahun buku 2022 yang akan mengajukan pembagian dividen,”  ujarnya, Senin (27/2/2023).

 

Family Suite Kedaton 8 ini di bangun di atas lahan 300 M2 dengan fasilitas kamarnya itu terdiri dari fasilitas area parkir terus living room, ada private pool, juga ada kamar di atas. Satu Family Suite ini hanya menyediakan 1 kamar namun luas sekali.

 

Dalam kamar tersebut Perseroan melengkapinya dengan matras yang super king size, ada sofa bed juga, jadi dalam kamar dengan ukuran sekitar 6 kali 6. Luas ruangan nya bisa untuk istirahat sampai dengan 4 orang.

 

Aan Rohana menyatakan bahwa untuk target laba di tahun 2023 ini dipatok naik sekitar 20% dari Tahun 2022. Jadi mungkin kalau di 2022 ini kita kan lagi itu dijalani proses Auditing Katakanlah kalau misalkan Kurang lebih Rp3 miliar mungkin tahun 2023 kita targetkan bisa Rp5-6 miliar.

 

Untuk menopang target laba itu, Perseroan mematok pendapatan ditarget sekitar Rp25 sampai Rp26 miliar. Maka untuk meraih target kinerja itu perseroan menyasar berbagai target. Salah satunya dengan adanya Family Suite ini yang ditargetkan bisa  mengakomodir para pelanggan seperti intimate party seperti yang memang mereka inginkan hingga mereka tak perlu jauh dengan adanya fasilitas kamar dan ruangan yang bisa digunakan untuk berbagai event. Dengan konsep itulah Family Suite hadir agar bisa menampung kapasitas area kamar untuk 10 orang. 

 

“Adapun target pasar dari Family Suite Kedaton 8 ini pasar lebih mengambil menengah ke atas dan juga dengan adanya family suite ini bisa memberikan fasilitas kepada keluarga yang memang ingin menghabiskan waktu weekendnya di Kedaton 8 dengan lebih nyaman. Untuk event sendiri, fasilitas terbaru dari Kedaton 8 Hotel ini bisa menampung huingga 100 orang,” tegas Aan.