EmitenNews.com - PT Bank Oke Indonesia Tbk (DNAR) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 11 Mei 2022. Salah satu agendanya adalah meminta restu atas rencana aksi korporasi yang akan dilakukan oleh Perseroan  yakni right issue.

 

Corporate Secretary Division Head NIKL, Noni dalam keterangan tertulis, hari ini Senin (4/4) mengemukakan, erseroan berencana melakukan penambahan modal dengan HMETD atau right issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 5.000.000.000 lembar saham dengan nilai nominal Rp100,- dengan harga pelaksanaan yang akan ditentukan kemudian. Pengeluaran saham dengan HMETD baru akan dilaksanakan setelah mendapat izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

"Penambahan modal dari hasil HMETD akan memperkuat struktur permodalan Perseroan yang akan digunakan untuk modal kerja sehingga Perseroan dapat mengembangkan kegiatan usaha dan akan berdampak positif terhadap kondisi keuangan dan kondisi usaha Perseroan,"kata Noni.

 

Lebih lanjut Noni mengungkapkan, Perseroan berencana untuk menggunakan seluruh dana bersih yang diperoleh dari penambahan modal dengan HMETD ini (setelah dikurangi dengan biaya-biaya yang dibayarkan sehubungan dengan penambahan modal dengan HMETD) untuk pengembangan atau ekspansi kredit Perseroan.