EmitenNews.com - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) melalui anak usahanya yakni PT DSST Dana Gemilang (DSST) melakukan investasi sebesar USD200 juta pada PT Elang Andalan Nusantara, yang anak perusahaannya mengoperasikan DANA (DANA), suatu platform dompet elektronik di Indonesia.

 

Corporate Secretary DSSA, Susan Chandra menuturkan, penyelesaian rencana investasi dalam PT Elang Andalan Nusantara telah dilakukan anak usaha Perseroan tersebut pada 10 Agustus 2022.

 

Investasi ini dilakukan setelah syarat-syarat pendahuluan sebagaimana diatur dalam perjanjian penyertaan modal, termasuk persetujuan-persetujuan dari otoritas berwenang yang terkait terpenuhi, tulis Susan dalam keterangan resmi Kamis (11/8)

 

Susan menambahkan, Investasi ini merupakan bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital. Dengan investasi ini, DSST telah menjadi salah satu pemegang saham terbesar di DANA.

 

"Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem digital yang dimiliki oleh Perseroan dan berbagai pemangku kepentingan." pungkasnya.