EmitenNews.com - Adhi Commuter Properti (ADCP) merombak pengurus. Perubahan dewan komisaris dan direksi itu, mendapat dukungan 99,99 persen pemodal. Tindakan itu, diharap perseroan makin gesit menjalankan proses bisnis, dan mengakselerasi pengembangan berbagai kawasan. 


Nah, berdasar hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 15 Desember 2023, formasi pengurus perseroan menjadi sebagai berikut. Dewan Komisaris terdiri dari Herry Ardianto Komisaris Utama, Tjatur Waskito Putro Komisaris, dan Amrozi Hamidi Komisaris Independen. 


Susunan direksi meliputi Rizkan Firman Direktur Utama, Mochamad Yusuf Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Human Capital, dan Rozi Sparta Direktur Pemasaran dan Produksi. Jadi, A.A.G.Agung Dharmawan tereliminasi dari posisi komisaris, dan Muhammad Isnaini, dari posisi komisaris independen.


Sebelumnya, perseroan telah mencairkan dana obligasi Rp499,9 miliar bersertifikat garansi dari CGIF dengan instrument rating menjadi AAA. Pendanaan itu, sebagai bentuk reprofiling kewajiban perseroan yang semula memiliki jangka waktu pendek, menjadi jangka panjang, yakni 3 dan 5 tahun. Itu dilakukan untuk lebih menyesuaikan dengan profil bisnis perseroan. 


Selain itu, penggunaan dana obligasi juga bertujuan sebagai modal kerja untuk percepatan pembangunan kawasan perseroan, terutama kawasan dengan penjualan sudah memenuhi syarat pembangunan seperti LRT CITY Tebet, dan LRT CITY Cibubur. Dengan pendanaan itu, perseroan berkomitmen mendorong percepatan pembangunan, dan melakukan serah terima kepada konsumen. 


Kondisi itu, tentu akan berdampak positif kepada kinerja perseroan dalam beberapa tahun mendatang. ”Aksi korporasi dilakukan agar perseroan dapat mewujudkan bisnis mampu mengelola ekosistem kehidupan urban, dengan konsep TOD, menjadi jawaban bagi konsumen, dan investor saat ini. Itu sesuai profil bisnis, sebagai pelopor kawasan berkonsep TOD dengan tetap memperhatikan, prinsip prudent dalam menjaga rasio keuangan perseroan,” tutur Rizkan Firman. (*)