EmitenNews.com - Rapat Umum Para Pemegang Saham Luar Biasa PT Pinago Utama Tbk. (PNGO), pada 18 Oktober 2023 menyetujui pengangkatan Ferdy Surya sebagai direktur utama. Ia menggantikan dirut lama, Chairul Muluk yang mengundurkan diri.

 

Direktur PNGO, Meli Tantri dalam keterangan tertulisnya Jumat (20/10/2023) menyampaikan RUPSLB agenda I menerima Permohonan Pengunduran diri Chairul Muluk selaku Direktur Utama Perseroan, terhitung sejak 18 Oktober 2023.

 

Bersamaan dengan itu, mengangkat Ferdy Surya Handojo sebagai Direktur Utama Perseroan dan berlaku efektif sejak ditutupnya Rapat.

 

Dengan demikian Susunan Dewan Direksi Perseroan sebagai berikut :

Direktur Utama : Ferdy Surya Handojo 

Direktur : Meli Tantri

Direktur : Raymon Wahab

Direktur : Khairuddin Syahputra Harahap

 

Catatan yang ada menunjukkan, Rapat Umum Pemegang Saham Telah memenuhi kuorum. Karena rapat dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 629.905.500 saham atau 80,63% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan.

 

Hal itu sudah sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

 

Sebelumnya, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/9/2023), Meli Tantri Corporate Secretary PNGO menuturkan bahwa Perseroan telah menerima permohonan pengunduran diri Chairul Muluk pada tanggal 1 September 2023.