EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan tengah mencermati pola transaski dan pergerakan harga Saham PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ). Pasalnya terjadi transaksi di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).

Saham Mayapada Group pengelola jaringan rumah sakit Mayapada Hospital (SRAJ) tersebut,  pada penutupan sesi I perdagangan, Selasa (30/1/) masih menguat 6,30% atau naik 35 point ke harga Rp590 per saham.

 

Saham SRAJ bergerak dari batas bawah di level 555 hingga batas atas di level 660, dengan volume perdagangan 241.561 lot, dan nilai transaksi mencapai Rp14,8 miliar.

Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 15 Januari 2024 yang dipublikasikan melalui website PT Bursa Efek Indonesia (”Bursa”) tentang laporan penggunaan dana hasil penawaran umum.

 

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas perdagangan saham SRAJ, BEI meminta para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.

Selain itu, Bursa juga menghimbau agar para investor mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, serta mengkaji kembali rencana corporate action perseroan apabila belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi, tulis P.H.Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Zakky Ghufron dan Kadiv. Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI, Pande Made Kusuma Ari A., dalam pengumuman BEI, Senin (29/1/2024).