EmitenNews.com - Manajemen PT Kencana Energi Lestari Tbk (KEEN) menyampaikan bahwa pihaknya tidak mengetahui terkait volatilitas transaksi sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

 

Wakil Direktur Utama KEEN, Wilson Maknawi merujuk permintaan penjelasan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui surat nomor S 01181/BEI.PP2/02-2022 mengungkapkan, bahwa Perseroan tidak mengetahui penyebab adanya volatilitas transaksi efek sebagaimana disebutkan dalam surat BEI No. S-01181/BEI.PP2/02-2022. Akan tetapi, Perseroan berkomitmen penuh untuk memastikan kepatuhan atas peraturan pasar modal yang berlaku bagi Perseroan," tegas Wilson dalam keterangan resmi, kepada BEI, hari ini Senin (7/2).


Namun demikian, menurut Wilson bahwa sesuai dengan surat dari pemegang saham pengendali Perseroan yaitu PT Paramata Indah Lestari kepada Perseroan no 01/PIL-Leg/II/2022 tanggal 04 Februari 2022, Perseroan mengetahui adanya rencana pemegang saham pengendali Perseroan untuk membeli dari pemegang saham lainnya dan menjual sebagian kepemilikan saham miliknya (tidak lebih dari 25%) di Perseroan kepada mitra strategis dengan jumlah dan harga yang sama.

 

"Transaksi tersebut tidak akan merubah pengendali di Perseroan,"ucapnya.

 

Dijelaskan, Perseroan sedang menunggu informasi lebih lanjut dari pemegang saham pengendali tersebut tentang transaksi termaksud yang saat ini sedang dalam proses yang diharapkan dapat diselesaikan secepatnya; karenanya informasi atas rencana transaksi pemegang saham pengendali tersebut merupakan hal yang belum dapat dipublikasikan.