EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Pemeringkat Efek Indonesia atau PEFINDO, pada Kamis 17 November 2022 mengangkat Irmawati sebagai direktur utama baru PEFINDO.

 

Irma menggantikan posisi direktur utama PEFINDO yang sebelumnya dijabat oleh Salyadi Saputra, yang telah mengundurkan diri pada bulan September 2022 karena diangkat sebagai direktur di PT Pertamina (Persero).

 

Irmawati sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Indonesian Capital Market Electronic Library (TICMI) dan juga sebagai Kepala Divisi Inkubasi Bisnis PT Bursa Efek Indonesia.

 

Pencalonan Irmawati sebagai direktur utama PEFINDO sebelumnya telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Surat OJKNo. S-165/PM.22/2022 tanggal 15 November 2022 perihal Keputusan atas Pencalonan Direktur Utama Perusahaan Pemeringkat Efek Atas Nama PT Pemeringkat Efek Indonesia, setelah menjalani penilaian kemampuan dan kepatutan oleh OJK, tulis Sekretaris Perusahaan PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dalam rilisnya Jumat (18/11).


Dengan pengangkatan direktur utama baru tersebut maka susunan Direksi PEFINDO menjadi sebagai berikut:

 

Direkur Utama : Irmawati

Direktur : Hendro Utomo

Direktur : Ignatius Girendroheru