EmitenNews.com - Menyambut bulan suci Ramadan tahun 2022, bekerjasama dengan Bank Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA turut berpartisipasi dalam kegiatan Serambi Rupiah Ramadan untuk menyediakan kebutuhan uang Rupiah selama Ramadan. 

 

Di mana, untuk mengantisipasi peningkatan permintaan masyarakat terhadap uang tunai untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan hingga Idul Fitri, tahun ini BCA menyediakan uang tunai Rp 58,12 triliun atau naik sebesar 7% dari tahun 2021.

 

"Meskipun pandemi masih menyertai di Ramadan tahun 2022 ini, namun semangat menunaikan ibadah puasa harus senantiasa tertanam di dalam diri kita. BCA sebagai insan perbankan nasional juga turut mendukung program pemerintah khususnya Bank Indonesia untuk memfasilitasi kebutuhan uang tunai bagi masyarakat Indonesia. Kami mendukung program ini dengan turut serta menghadirkan Layanan penukaran uang yang dapat dilakukan di kantor cabang maupun di mobil kas keliling serta menambahkan ketersediaan uang tunai untuk melayani masyarakat di bulan Ramadan," ujar Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono dalam keterangan tertulis, Selasa (05/04/2022).

 

Layanan penukaran uang Rupiah di kantor cabang bank berlangsung mulai dari 4-29 April 2022. Untuk area Jabodetabek, mobil kas keliling BCA akan memberikan fasilitas penukaran uang kecil di terminal Kampung Rambutan, Jakarta mulai tanggal 18-29 April 2022.

 

"Komitmen kami untuk menghadirkan  service excellence  bagi seluruh nasabah senantiasa dilakukan melalui berbagai inisiatif. Semoga layanan penukaran uang tunai ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh seluruh nasabah maupun masyarakat Indonesia. Kami juga berharap perekonomian nasional di bulan Ramadan ini berangsur pulih normal dengan menggerakan daya beli masyarakat," tutup Armand.