EmitenNews.com -PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan ( AMDK ) mencatatkan penjualan sebesar Rp350,5 miliar pada kuartal I 2023. Capaian ini meningkat 14% YoY dibandingkan Rp307,7 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya.

 

Laba bersih emiten berkode CLEO ini tercatat meningkat 32% YoY menjadi sebesar Rp60,6 miliar. Diyakini ke depan performa kinerja perseroan akan semakin membaik seiring kondisi pasar dan harga bahan baku yang mulai stabil pada kuartal pertama tahun 2023.

 

"Dengan dukungan dari sistem produksi terintegrasi kami dan peningkatan terus-menerus yang kami terapkan pada kinerja operasional Perusahaan, kami telah mencapai hasil yang luar biasa pada kuartal pertama tahun 2023," Kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia dalam keterangannya, Selasa (2/5).

 

Perseroan melihat permintaan air minum cenderung terus meningkat setiap tahunnya. Di tahun 2023 ini manajemen melihat peningkatan cukup pesat pada produk dengan kemasan botol karena adanya normalisasi kegiatan masyarakat di luar ruangan yang semakin banyak, seperti konser, perlombaan, dan sebagainya.

 

Faktor ini, lanjut Patricia, membuat kontribusi produk botol perseroan meningkat menjadi 54% di Kuartal-I 2023, dibandingkan dengan kontribusi periode yang sama tahun lalu sebesar 48%. Selain itu, sejak pandemi dimulai kami juga melihat kesadaran masyarakat yang mulai meningkat akan pemilihan produk yang lebih sehat dan berkualitas, baik dari air maupun kemasannya.

 

"Sejak awal berdiri, kami secara konsisten terus menjaga kualitas dan kesehatan produknya dengan menggunakan kemasan galon yang terbuat dari bahan bebas BPA (Bisfenol-A)," pungkas dia.