EmitenNews.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengharapkan Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang baik. Rencananya, kegiatan internasional itu akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022.


"Saya tadi diberikan berbagai informasi tentang persiapan penyelenggaraan KTT G20. Saya berharap kita menjadi tuan rumah yang baik. Tuan rumah yang bisa memberikan pelayanan sempurna," tegas Wapres Ma’ruf Amin saat memberikan arahan singkat kepada peserta Rapat Koordinasi Penyelenggaraan KTT G20 Indonesia, di Ballroom The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali pada Selasa (30/8/2022).


Sebagai pemegang Presidensi G20 tahun 2022, Indonesia akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Wapres berpesan agar panitia memberikan pelayanan yang sempurna kepada seluruh delegasi yang hadir.


Wapres juga meminta agar panitia nasional KTT G20 Indonesia belajar dari penyelenggaraan KTT G20 yang lalu, sehingga dapat memperbaiki segala kekurangan dan tidak mengulangi kesalahan sebelumnya.


Ada agenda yang menurut Wapres harus kita siapkan, dan juga pelayanan yang harus kita berikan. Keduanya harus sempurna dan menjadi kesan yang terbaik. Agenda kita, membawa kebaikan bersama, bangkit bersama, tangguh bersama, dalam menghadapi berbagai tantangan dan pemulihan, juga penyelenggaraan di berbagai aspek, dari pelayanan pengamanan hingga akomodasinya. ***